Penasaran Bisnis Kolam Pemancingan Yang Menggiurkan

  Hobi memancing memang sangat mengasikan. Tidak mampu dipungkiri bahwa hobi memancing final akibat ini meningkat tajam. Hal ini tidak disia siakan oleh pengusaha yang melirik kesempatan dan berinvestasi di bidang ini. Meski bisnis ini tergolong tidak murah alias butuh biaya yang banyak, namun tetap banyak pengusaha yang tetap berinvestasi di bidang ini sebab sangat potensial. Meski begitu pengusaha harus memperhitungkan untung rugi dari setiap usaha yang akan dibangun.


  Banyak jenis kolam pemancingan yang ada mulai dari kolam galatama, kolam harian, kolam kiloan, kolam rilis atau kolam strike. Tapi umumnya para pengusaha membuka kolam jenis harian dan kolam kiloan. Memang 2 jenis kolam inilah yang paling diminati oleh para angler(pemancing). Namun kolam galatama dan rilis juga tidak mampu diremehkan, final akibat ini kolam galatama dan rilis mulai banyak diminati angler. Untuk itu sebelum berinvestasi di bidang pemancingan ada baiknya investor tau mengenai gambaran kolam pemancingan yang baik. Kali ini mimin akan menggambarkan wacana kolam pemancingan.


Berikut ini gambaran beberapa jenis  kolam pemancingan.

1. Kolam Pemancingan Harian

Kolam pemancingan harian merupakan jenis kolam pemancingan yang paling banyak peminatnya. Sistem kolam pemancingan harian yakni setiap pemancing mebayar dengan harga 1 kilogram ikan untuk kemudian dilepas di kolam pemancingan. Setiap pemancing dibatasi maksimal 2 joran. Untuk waktu memancing biasanya dimulai dari jam 07:00 hingga 17:00. Semua ikan dari pemancing dilepas dan di perebutkan oleh semua pemancing. Disini skill masing masing pemancing sangat dibutuhkan, begitu pula dengan umpan.  Umpan terbaiklah yang bakal dapat ikan paling banyak.

2. Kolam Pemancingan Kiloan

  Jenis kolam pemancingan ini memakai sistem kiloan yakni pemancing membayar hasil pancingan mereka dengan cara menimbangnya. Misal angler dapat 4 ekir ikan setekah ditimbang beratnya 2,5 kilogram berarti pemnacing hardan harga perkilonya Rp30.000,- jadu pemancing harus membayar Rp.75.000,-. Kolam pemancingan kiloan sangat cocok untuk pemancing yang mebawa keluarga misal anak dan istri.

3. Kolam Pemancingan Galatama/Lomba

  Untuk kolam pemancingan galatama perlu diperhatikan dan perawatan lebih dari pada kolam harian dan kolam kiloan. Oleh sebab itu biaya perawatan lebih besar dari pada kola pemancingan yang lain. Kolam galatama biasanya juga memakai pompa air supaya sirkulasi didalam kolam mampu terjaga kadar oksigennya. Biasanya ikan yang kolam galatama berupa ikan mas, tetapi ada juga yang memakai ikan lele dengan bobot ikan rata rata mencapai 1/2 kg hingga 3 kg. Untuk aturan main kolam galatama yakni setiap penerima galatama/lomba membayar dengan harga yang ditentukan setelah itu dikumpulkan untuk nantinya dijadikan hadiah. Pemenang lomba ditentukan dari banyak sekali katagori mulai dari ikan terberat, jumlah terberat, ikan target atau babon, dengan nominal hadiah yang sudah ditentukan panitia.

4. Kolam Pemancing Rilis / Kolam Strike

  Jenis kolam pemancingan yang satu ini paling beda dengan kolam kolam yang lain. Dimana tidak akan ada ikan atau hadiah yang mampu pemancing bawa pulang. Disini pemancing memancing hanya untuk mencari sensasi strik yang beda yakni ikan dengan bobot 2 kg hingga puluhan kilogram. Dan memang pemilik pemancingan sengaja melepas ikan dengan ukuran jumbo dengan jumlah ratusan ikan untuk setiap kolam. Untuk ukuran kolam rilis juga harus luas supaya pemancing mampu melempar umpan lebih jauh dan mampu mencicipi strik yang lebih puas. Untuk harganya pun pasti lebih mahal dari kolam pemancingan yang lain. Biasanya pemilik pemancingan membandrol dengan harga kisaran Rp.15.000,- per jamnya atau Rp. 120.000,- perharinya. tapi menurut aku harga itu juga sebanding dengan kepuasan memancing ikan ikan babon yang ada dikolam.

  Itu sedikit gambaran wacana jenis jenis kolam pemancingan yang perlu kalian ketahui sebelum terjun ke bisnis ini. Semoga gambaran diatas mampu bermanfaat.

Salam GENTAKK!! MANTAP!!

Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10%

    BalasHapus
  2. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    BalasHapus

Posting Komentar