Penasaran Tips Memilih Umpan Ikan Mas, Lele dan Bawal

Umpan pancing berbeda dengan pakan ikan, mampu dirasakan dari kadar protein, molesture dan kadar DHA, Umpan pancing untuk ikan mas, ikan lele dan Bawal hampir mendekati untuk memancing dari segi umpannya. Bisa dikatakan umpan utamanya dari protein hewan laut yang kaya akan protein, asam amino dan DHA. Ikan garung memang sudah menyerupai anak kita sendiri harus dirayu dengan umpan gres yang diatas umpan lain supaya mau makan, Namun diberbagai tempat berbeda-beda untuk aturan memancingnya ada yang tidak diperbolehkan menggunakan kroto ataupun pelet, tapi itu tidak masalah, selama tidak memakai umpan hidup umpan buatanpun masih mampu di modifikasi tentunya biar mampu melumpuhkan ikan garung yang kian lama kian susah untuk dipancing sehingga tergantung anda pintar-pintar dalam memilih umpan yang berprotein tinggi. Tidak perlu pakai perangsang yang membuat anda gundah akan takaran pasnya atau kalau anda memang jago.

Ada banyak sekali hewan laut yang mampu dibuat umpan pancing terutama untuk lomba even besar yang memang momentumnya hanya beberapa kali saja dalam sebulan atau dua bulan jadi harus dipersiapkan umpan pancing yang paling jitu. Untuk dikala ini mancing memang lagi tren, tidak hanya kerikil akik saja..
Untuk umpan pancing yang mampu digunakan dalam kondisi cuaca hujan, cuaca panas, hambar ataupun muasim tak tentu yang b isa baka disegala medan dan kondisi bak air, menyerupai air hijau dan keruh.
Untuk kondisi di atas anda mampu menggunakan tepung ikan kadar terbaik, semakin tinggi kadar protein semakin anda mampu memodifikasinya. Kadang kita juga dimudahkan dengan umpan siap pakai namun belum tentu mampu bertahan dan malah cocok di tempat anda. Menurut aku umpan yang masihg baiklah dan bertahan di banyak sekali tempat untuk ikan mas, lele dan bawal juga nila mampu menggunakan tepung ikan . Saya sendiri sudah mulai pakai tepung ikan, kadar anyir namun mampu dimodifikasi sendiri menyerupai tepungf ikan tongkol, tuna, cakalang, belut dan ikan air tawar namun dalam pembuatannya perlu proses yang lama. Solusinya anda mampu beli tepung ikan eceran yang mampu di jual di toko terdekat ada banyak pilihan kadar protein atau kalau sulit mencarinya anda mampu cari di internet namun harus jauh hari untuk membelinya biar tidak ada keterlambatan untuk hingga di tempat anda. Tepung ikan di atas mampu anda modifikasi dengan pelet dan kroto segar yang gres di panen. Perbandingan sesuai kadar moleksture dan proteinnya..
Di papua sendiri hingga berkali-kali ingin dikirim tepung tongkol sampai-sampai temannya minta dan umpannya habis, luar biasa striknya cepat sekali. Tepung ikan yang aku kirim sudah melalui beberapa proses sehingga pas penyeduhan aromanya sangat khas.. Kalou terlalu anyir juga gak pas..
Tepung ikan tekstutenya halus jadi dikala peracikan harus menggunakan pengeras, mampu menggunakan kinoy atau aci singkong, sedikit-sedikit saja dulu biar gak kelembekan..
Mungkin cukup sekian saja share dari aku wacana tips memilih umpan ikan mas, lele dan bawal juka ikan nila..
Saya belum sempat share selain umpan ikan yang populer di atas.. Pemancing frofesional selalu mencari informasi. Tunggu isu lain dan tongkrongin blog sederhana ini..
Trims dan hingga bertemu di postingan selanjutnya..
Wassalamu'alaiqum wr wb


Tags : Rahasia umpan pancing ikan  mas/tomro, umpan ikan bawal galatama, umpan lele galatama dan umpan ikan nila

Kesimpulan : Pakai Umpan dengan protein standa umpan dari tepung ikan laut

Komentar