Penasaran tips meracik umpan Lele untuk galatama

Asss.
Kali ini aku akan bagikan bagaimana cara meracik umpan lele, umpan berkumis yang kadang tidak mudah untuk dipancing. Ada banyak setelan yang mampu anda gunakan untuk memancing si ikan lele Lama.. Ikan lele yang bukan ikan liar memang agak berbeda dalam nafsu makannya sehingga tidak terlalu mudah untuk memancingnya, berikut beberapa racikan yang mampu dicoba untuk mancing ikan lele bak galatama.

Bahan-bahan yang harus disiapkan
1. Tepung tongkol atau tuna murni 1/2 os
2. Ampas Tahu 1 ons
3. Pelet 1 ons
4. Tepung Udang Laut 1 ons
5. Tepung kanji 1/2 gelas 
6. Tepung singkong secukupnya
7. Cuka



Cara meraciknya, campurkan saja semua materi di atas, kalau terlalu kering mampu tambahkan air sedikit dan terakhir teteskan cuka kira kitra sampai tercium amis asem.

Selain tepung ikan untuk umpan lele mampu menggunakan tepung cacing..

Tepung tongkol dan tuna dengan kualitas super sangat disukai oleh ikan lele, apalagi ketika demam isu kemarau. Untuk mesim huajan anda mampu menggunakan ikan yang masih segar alias eksklusif diangkat dari laut. Cara pengolahannya ikan eksklusif dihancukran dan diambil dagingnya saja, buang tulang dan kepalanya juga ekornya.. Presto ikan sampai terasa empuk dan mudah dihancurkan. Giling ikan dengan penggiling daging saja biar murah meriah, Jika sudah mampu anda campur dengan pelet atau anda mampu beli samin oplos untuk campuran tambahan.. Gunakan aci singkong sebagai perekatat atau lem yangt nantinya mampu jadi cenil yang siap dikaitkan semoga tidak mudah lepas.
Selain ikan tongkol dan tuna ikan cakalang juga indah dan kaya akan protein, asam amino, DHA dll yang mampu mengundang ikan lele untuk memakan umpan kita. Cara pengolahannya kurang lebih sama menyerupai tadi, tanpa pengukusan lagi.
Catatan, anda juga mampu menambahkan hati ayam dan cacing untuk tambahan.

Good Luck.

Komentar

Posting Komentar