Penasaran tips meracik umpan nila di danau

Ikan nila memang aslinya memakan tumbuhan dan memakan segala. Tapi terkadang nila gak doyan dengan umpan yang kita buat sendiri dan suka pilih-pilih..
Tapi selalu ada saja umpan yang mampu digunakan, tapi jangan yang sama untuk di danau yang sama, kita rolling saja..

Berikut aku share racikan umpan nila untuk di danau

1. Taburi air daerah kita mancing dengan dedak, namun yang perlu diingat, janganlah menaburi air dengan dedak kering, lantaran hal semacam ini bakal bikin dedak bertebaran hingga ketengah. jikalau dedaknya hingga ketengah, hal semacam ini bakal bikin ikan tak berkelompok, serta sulit untuk menjangkau ikan dengan pancing.
2. Untuk umpan, pakai Lumut yang tetap muda, selalu lumutnya digabung dengan Vanili, Vanili berperan untuk menguatkan lumur serta embuat lumut beraroma enak. hal inilah yang bakal menarik perhatian ikan nila itu.
Langkah penggunaan umpan ini bergantung pada abjad ikan ditempat itu, jikalau ikan tidak ingin makan umpannya di gantung, rendam umpannya hingga ke basic. Baca juga artikel kami yang lain masih seputar ikan nila Lainnya.

Racikan umpan Nila Selanjutnya yaitu menggunakan komplemen essence

Bahan-bahan yang digunakan

1.Tepung ikan kadar 40%
2.Samin Oplos
3.Tepung Mayzena
4.Minyak Kelapa
5.Essence Tuna kadar 90% (Super Amis)
6.Pelet

Cara pembuatannya yaitu

Tepung ikan 50% dan pelet 50% dicampur dan diaduk hingga merata, kemudian beri 20% dari adonan tadi tepung mayzena. Jika sudah beri samin oplos 1-2 sendok makan.
Jika sudah beri juga minyak kelapa yang sudah didiamkan selama 5 hari sekitar 1 sendok saja. terakhir beri 5-7 tetes essen tuna. Setelah semua ada dalam satu wadah dan dicampur secara merata, barulah anda memasak air hingga mendidih dan seduh materi yang tadi kita siapkan. Seduh dengan air pas dan aduk-aduk sehingga jadi umpan cenil yang siap pakai. Bisa ditambahkan kinoy atau aci singkong juga sebagai pengeras umpan.

Umpanpun siap digunakan untuk memancing ikan Nila di kolam maupun sungai.

Selamat Mencoba

Komentar