Penasaran 2 Umpan Jitu Ikan Mas Terbukti Ampuh 2017

Memancing sepertinya memang terlihat mudah, namun bersama-sama tidak semudah itu. Agar bisa memperoleh hasil maksimal dibutuhkan teknik khusus dan umpan yang jitu. Apalagi ketika sedang berlomba dalam memancing. Pengalaman dan keahlian khusus dalam memancing sangatlah diperlukan.

Selain itu peranan umpan juga sangat menentukan dalam keberhasilan memancing. Bisa dikatakan umpan menjadi faktor paling menentukan ketika memancing. Apalagi ketika memancing ikan mas. Ikan yang terkenal sulit untuk dipancing, terlebih lagi pada bak lomba harian. Memancing ikan mas dibutuhkan perlakuan khusus baik umpan maupun peralatan memancing.


Tapi damai mimin akan membagikan umpan jitu ikan mas yang sudah terbukti ampuh. Sebenarnya aneka macam racikan umpan ikan mas buatan para suhu mancing. Namun tidak semuanya berbuah manis, pada dasarnya umpan ikan mas dibuat dengan kedaluwarsa yang khas. Bau khas tersebut dimaksudkan semoga ikan dapat mendeteksi eksistensi umpan tersebut. Karena ikan mas mempunyai kemampuan penciuman yang baik.


Tidak usah panjang lebar lagi eksklusif saja ini mimin bagikan racikan umpan ikan mas. Berikut umpan jitu ikan mas bak harian terbaru :

1. Umpan Wangi Kolam Lomba 

Bahan - Bahan :

  1. Jagung 5 bonggol
  2. Ikan pindang 4 buah ( kukus terlebih dahulu)
  3. 1 kaleng Deho
  4. 1 sachet Susu kental manis
  5. 1 sdt Weismanj
  6. 10 buah Kacang mete
  7. 4 butir telur angsa (ambil kuningnya saja)
  8. 3 ons kroto
  9. 1 bungkus kinoy kristal
  10. 2 helai daun pandan.


Cara meracik :
Sipakan wadah lalu masukan jagung dan kacang mete lalu tumbuk sampai halus. Kemudian campurkan ikan pindang dan deho lalu haluskan. Setelah itu campurkan kuning telor, susu, wiesmanj, kroto dan kinoy kristal. Aduk kembali sampai tercampur rata. Terakhir tambahkan daun pandan lalu tempatkan adonan kedalam wadah plastik kemudian kukus kurang lebih 40 menit. Selesai dan umpan siap digunakan.


2. Umpan Amis Kolan Lomba

Bahan - materi :

  1. 4 buah Ikan  pindang
  2. 1 Kaleng Deho
  3. 1 sachet Susu Kental manis
  4. 1 sdt Wiesmanj
  5. 10 butir kacang mede
  6. 4 butir telor bebek
  7. 3 ons Kroto
  8. 1 bungkus kinoy kristal
  9. Air panas secukupnya.


Cara Meraciknya :
Kukus pindang sampai matang lalu ambil dagingnya saja. Lalu tambahkan deho dan telor angsa dan aduk sampai rata. Setelah itu tumbuk kacang mete sampai halus lalu campurkan kedalam adonan. Setelah rata masukan kroto, susu, wiesmanj aduk kembali sampai rata. terakhir tambahkan kinoy kristal secukupnya sampai adonan kental. Bila adonan kurang lembut dan encer kalian bisa tambahkab air panas secukupnya.

Itulah umpan ikan mas bak lomba yang wajib kalian coba. Semoga bermanfaat.

Komentar