Penasaran 3 Umpan Ikan Tawes Paling Jitu Terbaru

Ikan Tawes memang punya tarikan yang mantap, dikala kail menancap ikan tawes akan berontak dan sekuat tenaga melarikan diri dari jeratan kail. Hal ini yang membuat para pemancing ingin mencoba strike ikan ini. Akan tetapi banyak pemancing yang tidak tahu umpan dari ikan tawes. Nah disini mimin akan coba bagikan umpan untuk ikan tawes, meskipun bahannya sedikit banyak tapi risikonya dijamin mantaap dan jitu. Simak saja resepnya dibawah ini :



1. Umpan Ikan Tawes 1

Bahan - materi :

  1. 4 buah Jagung
  2. 4 butir telor bebek
  3. 1 sachet susu bubuk
  4. 1 sashet keju
  5. 4 ekor ikan pindang


Cara buatnya :
Rebus jagung dan telor hingga matang, setelah matang kupas telor dan ambil daging jagung. Kemudian campurkan ikan pindang ambil dagingnya saja. Lalu campurkan susu,  keju, kemudian aduk semua materi hingga halus. Umpanpun siap dipakai, bentuk adonan sesuai impian kalian.


2. Umpan Ikan Tawes 2

Bahan - materi :

  1. Kacang tanah 100 gram
  2. Kedelai 100 gram
  3. Ampas kacang yang dikeringkan 100 gram
  4. Jagung manis 5 buah
  5. Ubi 100 gram
  6. Kacang mete 50 gram
  7. Minyak samin 100 gram


Cara buatnya :
Blender kacang tanah, kedelai, kacang mete hingga halus ( blender materi secara terpisah). Setelah itu sangrai kacang tanah,  Kedelai dan kacang mete, sangrai dengan api kecil dan usahakan jangan hingga gosong. Bila aromanya sudah tercium segera angkat dan diamkan hingga dinging. Lalu parut jagung dan ubi. Masukan semua materi menjadi satu lalu aduk hingga rata kemudian bungkus dengam plastik lalu kukus kurang lebih 4 jam. Setelah itu dinginkan dan umpan siap digunakan. Umpan mampu bertahan hingga satu ahad lebih dengan catatan simpan didalam kulkas.

3. Umpan Ikan Tawes 3

Umpan yang terakhir sangatlah mudah dibuat. Siapkan satu bungkus mie instan kemudian rebus mie instan tapi jangan terlalu lama. Biarkan umpan hingga dingin. Saat akan menggunakan umpan pribadi saja kaitkan ke kail. Kalau tidak kalian juga mampu mengepal - ngepal mie instant dan bentuk adonan sesuai kail yang dipakai.

Jangan lupa gunakan pelampung dikala akan memancing ikan tawes. Pelampung sangat penting sebagai indikator dikala umpan disambar. Untuk penggunaan kail terserah kalian alasannya ialah kita tidak tahu besar kecilnya ikan yang akan menyambar. Namun mimin sarankan gunakan kail ukuran 6, 7 dan 8. Sesuaikan umpan dengan ukuran kail yang kalian pakai.

Komentar