Penasaran 4 Cara Pasang Umpan Udang Hidup

  Seorang pemancing rasanya tidak akan mampu lepas dari umpan berjulukan udang. Umpan udang biasa digunakan untuk mancing dilaut maupun air tawar. Di laut umpan udang digunakan para angler untuk memancing dasaran targetnya anakan GT dan Kakap merah. Sedangkan di air tawar umpan udang digunakan untuk memancing ikan nila. Karena udang merupakan sumber makanan yang biota laut khususnya ikan. Tapi perlu diingat tidak boleh asal dalam memasang umpan udang. Saat udang dilempar kedalam air kondisi udang harus tetap hidup, udang yang masih hidup akan lebih menarik ikan target utuk memangsanya. Makanya memasang udang tidak boleh asal pasang saja. Agar kondisi udang tetap hidup didalam air meski ditusuk kail. Ada trik tersendiri biar udang tetap hidup ketika sudah ditusuk, berikut Tipsnya :

mancingmania.com image

1. Dikaitkan di ekor

  Udang merupakan jenis crustaceae yang berenang mundur ketika bergerak. Udang akan bergerak maju ketika bergerak peralahan, udang akan menensang ketika bergerak cepat sehingga udang akan bergerak mundur. Maka dari itu mengaitkan kail ke bab ekor udang sehingga udang mampu tetap leluasa bergerak secara alami. Kaitkan kail pada ekor udang bab bawah hingga ekor bab atas. Tapi trik ini sering kali gagal strike kalau dimakan ikan kecil, ikan kecil akan memakan kepala udang terlebih dahulu.


2. Kaitkan di ekor tembus ke perut

  Yang kedua tancapkan umpan udang dari ekor tembus hingga ke bawah perut. Teknik ini akan membuat udang mampu tetap tampak bergerak bebas secara alami. Tapi kondisi udang harus benar - benar masih segar, alasannya yaitu pada udang dengan kondisi yang sudah mati. Saat udang ditusuk kail dari ekor tembus ke bawah perut udang akan mudah terlepas. Untuk mengakali udang yang sudah mati kaitkan dua kali ke badan udang biar tetap mampu terlihat bergerak secara alami.

3. Dikaitkan di kepala

  Trik yang ketiga yaitu mengaitkan udang ke bab kepala. Saat menusukan kail hindari titik hitam yang ada dikepala, kenapa??titik hitam pada udang yaitu otak. Bila titik hitam tertusuk pasti udang akan lebih cepat mati. Tusuk udang pada bab kepala yang bening biar udang tetap hidup. Udang dengan ukuran yang besar akan lebih mudah menggunakan trik ini.

4. Potong ekor untuk mengaitkan kail

  Cara yang terakhir potong bab ekor udang lalu tusuk pada bagian tadi hingga ke bab bawah perut. Udang tidak akan mati meski ekornya dipotong.

  Itulah bebarapa tips memasang umpan udang ke kail, trik diatas mampu diaplikasikan untuk udang kecil maupun besar. Namun harus diubahsuaikan dengan ukuran kail juga. Semoga mampu menambah kesiapan para angler semua.

Semoga Bermanfaat

Komentar