Penasaran 8 Manfaat Memancing Yang Perlu Kalian Tau

Mungkin anda dari sebagian orang yang berfikir bahwa memancing merupakan hal yang percuma, sia-sia, rugi waktu, kurang kerjaan dan masih banyak cibiran lainnya. Terkadang menunggu hingga berjam jam dan berharap ikan tersangkut di kail. Bila pikiran anda ibarat itu, dan saya tegaskan kalian salah besar. Kalian tidak akan pernah tahu perasaan pemancing sebenarnya. Mereka rela menunggu walau hingga seharian, mereka rela menghabiskan uangnya untuk membeli peralatan mancing, mereka rela meninggalkan rutinitas yang menghasilkan uang, mereka rela rugi akan waktu. Walau alhasil belum tentu ada dan menghasilkan, tentu saja semua itu mereka lakukan hanya demi hobi mereka.


Asal kalian tahu kebahagian, kesenangan, kepuasan tidak akan mampu  kalian beli dengan uang. Uang bukanlah segalanya, buat apa banyak uang harta melimpah tapi tidak senang dan bahagia. Karena tujuan pemancing sesungguhnya yaitu kebahagian batin mereka, dan kepuasan tidak akan mampu dibeli dengan apapun.

Kenapa hobi memancing mampu menyeret penikmatnya hingga ibarat itu. Inilah alasan kenapa pemancing mampu ibarat itu, bahwasanya banyak manfaat dengan melaksanakan aktifitas memancing :


1. Menenangkan hati ketika melihat kondisi air hening dan melimpah.

Untuk seseorang yang belum pernah memancing mungkin akan berfikir " mampu menenangkan gimana?? emang bedanya apa?? ". Berbeda buat seorang pemancing, dengan hanya gres melihat kondisi air yang hening dengan jumlah debit air yang melimpah akan merilekan pikiran dan menenangkan hati.

2. Penghilang stres

Mengapa mampu menghilangkan stress?? Saat harapan akan sesuatu mampu tercapai, kepuasanlah yang akan kalian dapat. Hal itu juga berlaku ketika memancing. Saat memancing kita mampu merilekan pikiran serta mampu menenangkan hati ketika melihat ikan - ikan mengerumini umpan, dan ketika menunggu umpan kita dimakan.

3. Melatih kesabaran

Memancing juga mampu dikaitkan untuk melatih kesabaran. Mulai dari mempersiapkan piranti/peralatan mancing, menyiapkan umpan, mencari tempat/spot mancing, hingga menunggu umpan hingga disambar ikan. Itulah bentuk - bentuk dari usaha yang perlu kesabaran untuk menjalaninya.

4. Termasuk olahraga ringan

Meskipun memancing tidak banyak aktifitasnya dam lebih banyak diam. Tapi jangan salah berdiam diri ketika memancing  itu merelaksasi pikiran. Pada ketika melemparkan umpan dan menarik dan menahan joran ketika kail ditarik ikan. Gerakan itu akan memperlancar peredaran darah alasannya yakni dilakukan berulang ulang.


5. Melatih kosentrasi

Saat melempar umpan pemancing harus menggunakan insting dan konsentrasi. Melempar umpan tidak boleh sembarangan. Pemancing harus sempurna melemparkan umpan ke titik tertentu yang dirasa ada ikan disana. Pada ketika menunggu umpan dimakan memerlukan kosentrasi yang ekstra. Kenapa?? alasannya yakni lengah sedikit sewaktu umpan dimakan ikan bakalan lepas dan pergi menjauh.

6. Sebagai alternatif wisata

Ternyata tanpa kita sadari kawasan tempat memancing mempunyai keindahan alam yang dapat memanjakan mata. Seorang pemancing juga akan mendatangi kawasan - kawasan mancing yang gres untuk menambah pengalaman baru. Terkadang spot memancing berada di luar kota bahkan luar negeri. Makara selain memancing kita juga mampu liburan bukan.

7. Mengalihkan hal - hal Negatif

Pada ketika kita bosan dan penat serta adanya waktu luang ketika hari libur. Seseorang berfikir akan mencari hiburan guna menghilangkan penat. Dan tidak sedikit orang yang memilih hiburan yang salah dan cenderung negatif. Dengan memancing mampu menghindari hal - hal negatif itu dan menggantinya dengan aktifitas yang positif.

8. Menghilangkan penat dan bosan

Rutinitas sehari-hari pastinya akan sangat membuat bosan alasannya yakni hanya itu - itu saja yang dikerjakan. Memancing akan membuat rasa penat dan bosan itu hilang. Terutama untuk pehobi mancing, selain itu di kawasan memancing tentunya kalian akan bertemu orang - orang gres dan mampu bertukar pengalaman seputar memancing.

Itulah Manfaat memancing yang punya banyak unsur positif

Komentar