Penasaran meracik umpan nila trend panas

 Kali ini aku akan bahas soal umpan ikan nila animo panas. Jika sebelumnya aku sudah bahas umpan ikan mas animo hujan dan selanjutnya yaitu ikan nila yang tentunya tanpa main essen ya, cukup sederhana dan mudah.
Seperti kita ketahui ikan nila gak ada umpannya kalou lagi kecegat ujan. Untuk Alternatif yang rumahnya ada diperkotaan ya yang sulit buat nyari lumut atau bahan-bahan lain buat meracik umpan nila.



Metode disini kita manfaatkan yang ada disekitar kita, mungkin tidak sulit untuk mencarinya tapi ini sedikit ilmu kalou para anglers lagi bokek dan kehabisan stock racikan jitu. Umpan ini mampu kawan-kawan coba untuk mancing di bak bukan di sungai alasannya cenderung terbawa arus. Umpan ini cukup nempel di mata kail dan gunakan mata kail ukuran no.9 buat ikan nila agak besar.

Bahan-bahan untuk meraciknya


1.Tepung mayzena/terigu
2.Pelet
3.Ampas Minyak Kelapa dan
4.Tambahan samin oplos jikalau diperlukan

cukup simple hanya bebrapa bahannya sedikit. Cara membuatnya seduh tepung terigu dengan air secukupnya dirasa agak kental, kalou ada samin oplos kasih sedikit cukup sesendok. Takaran untuk umpannya secukupnya saja buat mancing hingga selesai. Kalou sudah goreng terigu tadi hingga dirasa cukup matang angkat dan remas-remas hingga hancur kemudian kasih p[elet halus 30 % dan aduk-aduk.
Terakhir kasih ampas dari santan yang di godog hingga airnya habis menguap. campurkan hingga merata, bila perlu pakai aci singkong sedikit.
Umpan nila ini dirasa sudah cukup untuk memancing ikan nila di di bak buat seharian dan mampu diaplikasikan ketika kemarau tiba disamping lumut sebagai umpan nila.

Selamat mencoba dan nantikan kembali informasi lain seputar umpan pancing dan peralatan mancing lainnya dan agar bermanfaat.

Wassalam

Komentar