Penasaran Prospek Bisnis Ikan Hias Yang Menggiurkan $$$£

  Dalam dunia perikanan ikan hias memang mempunyai pencinta tersendiri. Dengan warna dan corak yang unik ikan - ikan hias bisa mensugesti pencintanya. Koleksi ikan hias memang sudah cenderung menjadi hobi, banyak pecinta ikan hias yang mengkoleksi ikan - ikan hias atau hanya sekedar memelihara. Para pencinta ikan hias mengaku menerima ketenangan batin ketika melihat ikan - ikan yang mengagumkan didalam akuarium. Memang benar dengan melihat ikan - ikan berlarian serta warna yang menarik dan juga bunyi air yang gemericik akan membuat seseorang menjadi rilex dan tenang.


  Untuk problem harga sangat bervariasi, mulai dari ribuan rupiah sampai puluhan juta rupiah. Inilah kesempatan kalian yang ingin menambah uang jajan atau menimbulkan profesi. Budidaya ikan hias memang mulai diminati banyak orang, karena memang sangat menguntungkan. Tak jarang banyak dari petani ikan konsumsi ibarat ikan lele, ikan nila, ikan bawal beralih ke budidaya ikan hias. Hal itu disebabkan karena budidaya ikan hias lebih menguntungkan dibandingkan ikan konsumsi. Dengan cara dan dukungan pakan yang tidak jauh beda, budidaya ikan hias menghasilkan keuntungan yang lebih besar karena harga jualnya yang lebih mahal.


  Penjualan ikan konsumsi biasa dihargai dengan satuan kiloan namun  ikan hias dihargai dengan satuan atau perekor. Coba bayangkan kalau kalian mebudidaya puluhan sampai ratusan ekor pertahun. Berapa keuntungan yang akan kalian peroleh. Tapi ga perlu berhayal terlalu tinggi, takut jatuh.  Yang paling penting telaten dan senang memelihara, jadikan budidaya sebagai hobi. Dengan menimbulkan profesi sebagai hobi, kalian tidak akan merasa beban ketika menjalaninya. Pastinya akan lebih maksimal juga.


  Bila budidaya ikan konsumsi membutuhkan lahan yang cukup luas, karena ikan konsumsi cenderung lebih besar jadi perlu lahan yang luas pula. Sangat berbeda dengan budidaya ikan hias yang tidak memerlukan lahan yang luas bahkan bisa dijalankan hanya dengan wadah akuarium saja. Budidaya ikan hias lebih menekan kualitas jadi bisa dilakukan dilahan yang minim. Namun kalian harus lebih selektif dalam memilih indukan. Saat pembesaranpun harus sangat selektif, pilih ikan hias dengan kualitas yang bagus saja dan pisahkan yang kualiatas kurang bagus. Karena kepuasan konsumen harus diutamakan.

  Banyak sekali jenis ikan hias air tawar yqng bisa kalian pilih. Sebelum memilih jenis ikan tertentu, pastikan kalian tau cara merawat mulai dari jenis pakan, cara memelihara, cara mengembangbiakan. Hal ini penting biar ketika mulai budidaya setidaknya kalian sudah tahu dasar - dasar pemeliharaan. Pada dasarnya memelihara ikan hias air tawar lebih mudah dari pada ikan hias air laut.

Komentar