Penasaran tips meracik umpan blanak terbaru



IKAN BLANAK

Tips Umpan Blanak, disini aku akan bahas bagaimana memancing ikan blanak. Memang sedikit aneh dikalangan para pemancing galatama tapi setidaknya semua pemancing sudah tau dengan ikan yang satu ini.
ikan belanak secara umum memilikin bentuknya memanjang agak langsing dan gepeng. Sirip punggung terdiri dari satu jari-jari keras dan delapan jari-jari lemah. Sirip dubur berwarna putih kotor terdiri dari satu jari-jari keras dan sembilan jari-jari lemah. Bibir bab atas lebih tebal daripada bab bawahnya ini memiliki kegunaan untuk mencari makan di dasar/organisme yang terbenam dalam lumpur.. Ciri lain dari ikan belanak ialah mempunyai gigi yang amat kecil, tetapi adakala pada beberapa spesies tidak ditemukan sama sekali.
Ikan ini mampu sebesar lengan orang cukup umur yang lumayan kalou kita pancing meskipun sering digunakan untuk umpan-umpan ikan pemangsa atau predator. Ikan blanak lebih suka dengan umpan alam, namun bagaimana bila kita gak mau repot untuk mencari umpannya, mari kita simak bagaimana meracik umpan ikan blanak sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemui disekitar kita layaknya meracik umpan ikan mas, nila, lele, bawal dll meskipun agak lebih sulit untuk dipancing, tapi insyaAllah mampu anda oba aplikasikan untuk memancingnya..



Bahan yang digunakan.

Tepung terigu cap segitiga biru
Masako rasa ayam atau sapi juga gak papah
Petsin (Penyedap rasa)
Bawang putih 2 siung
Kemiri 2 buah
Essen pisang, durian atau garlick, tapi aku sarankan pakai garlick aja
Vanili 8 bungkus
Margarin atau mampu juga pakai mentega
Air panas secukupnya..

Sekilas memang menyerupai mau memasak ikannya, tapi ini racikan yang mampu sudah ampuh menyerupai lokasi jogja dan sekiarnya..
Cara merackinya
Parut bawang dan kemiri yang tadi disiapkan dan campurkan juga garamnya beserta petsin, minyak kemiri, masako dan air semuanya dijadikan satu dalam wadah. Aduk kesemua bahn tadi hingga merata kemudian campurkan sedikit demi sedikit tepung segitiga biru diremas remas dan hati-hati bila ada yang menggumpan harus menyatu semua. Kesemua materi sudah jadi hanya perlu pengukusan, pengukusan ini culup lama ialah sekitar 1 jam, gunakan untuk 1/2 jam untuk api yang besar dan 1/2 jam dengan api kecil. Setelah simpulan proses pengukusan umpan, injak dalam plasik umpan tadi hingga terasa pulen..
Umpan dimasukan ke dalam wadah dan siap digunakan untuk memancing moster blanak..
Selamat mencoba dan supaya sukses, jangan lupa simpan resepnya..

Komentar