Penasaran Umpan Ikan Mas Air Hijau Paling Ampuh

Di sebuah pemancingan ikan mas memang selalu menjadi incaran buat para pemacing, hampir disemua tempat pemancingan pasti ada ikan yang satu ini. Baik itu bak jenis Galatama, bak Harian maupun bak Kiloan. Kenapa??? Ikan mas termasuk jenis ikan yang sangat sulit ditaklukan. Itulah nilai plus dari ikan mas, dan disinilah tantangannya. Setiap pemancing akan menyiapkan semuanya mulai dari perlengkapan mancing hingga umpan jitu, mereka akan berusaha membuat umpan terbaik semoga mampu menaklukan ikan mas ini.

Masalah lain akan muncul ketika bak kotor dan berwarna hijau. Hijaunya air akan menutupi pandangan ikan ketika mencari makan. Air bak berwarna hijau biasanya disebabkan oleh lumut yang banyak tumbuh menutupi kolam. Sekali lagi PR buat para pemancing, mereka harus menyiapkan umpan khusus ketika akan  memancing di bak menyerupai itu. Banyaknya lumut yang tumbuh akan membuat kawasan itu minim akan oksigen. Alhasil ikan cenderung kurang garang dibandingkan air bak yang jernih.


Namun sekali lagi bak dengan air berwarna hijau menjadi tantangan tersendiri bagi pemancing. Apalagi memancing di bak lomba, kalian masih harus bersaing dengan pemancing lainnya. Karena kondisi bak yang kotor dan banyak ditumbuhi lumut dan itu akan mengurangi daya penciuman dan penglihata ikan mas. Umpan jitu yang disiapkan harus berbahan dasar yang mempunyai anyir khas. Agar ikan mas lebih peka dalam mencari umpan. Dengan anyir yang lebih tajam ikan mas akan mudah menemukan umpan kalian.

Agar alhasil mampu maksimal siapkanlah umpan jitu terbaik kalian semoga mampu maksimal dalam memancing. Berikut ini 3 Macam Umpan Jitu untuk memancing di bak air berwarna hijau.


Umpan Ikan Mas Air Kolam Hijau 1

Bahan - materi :
Tombro 1 bungkus
Telor Asin 2 butir
Susu debu 1 sachet
Ubi 2 buah
Santan Kara 1 bungkus
Air panas secukupnya.

Cara Membuatnya :
Masukan telor asin kedalam wadah dan ambil kuning telornya saja lalu campurkan tombro dan ubi kemudian aduk hingga halus. Campurkan susu debu dan santan lalu aduk kembali adonan. Bila adonan kurang pas tambahkan air panas secukupnya. Umpan pun siap digunakan.

Umpan Ikan Mas Air bak hijau 2

Bahan - bahannya :
Pelet Ikan Mas 1 bungkus
Deho / Maya 1 kaleng
Telor Asin 1 butir
Kroto Secukupnya.
Air Panas secukupnya.

Cara Membuatnya :
Masukan Pelet kedalam wadah lalu campurkan deho (ambil dagingnya saja) kemudian aduk hingga halus. Lalu tambahkan telor asin (ambil kuningnya saja). Campurkan juga kroto untuk pemanis kalau adonan kurang halus tambahkan air panas secukupnya. Sebaiknya umpan pribadi digunakan semoga alhasil lebih maksimal.

Umpan Jitu Ikan Mas Air Kolam Hijau 3

Bahan - bahannya :
Keju kraft 1 bungkus
Susu Bubuk 1 sachet
Santan Kara 1 bungkus
Kroto secukupnya
Kinoy kristal 2 bungkus
Deho  1 bungkus.

Cara Membuatnya :
Campurkan Deho, Keju, Kinoy cristal dan susu debu jadi satu lalu aduk hingga rata. Lalu tambahkan santan dan aduk kembali hingga rata. Terakhir tambahkan kroto aduk lagi hingga rata.

Itulah beberapa resep umpan jitu untuk mancing ikan mas air hijau. Semoga bermanfaat.

Komentar