Penasaran Umpan Jitu Ikan Belanak Dengan Tepung Dan Botol

Tak selamanya memancing ikan belanak harus menggunakan udang. Ternyata ada umpan ikan belanak yang lebih jitu dari pada udang. Yakni tepung terigu dan botol plastik, absurd bukan???. Pasti dalam hati kalian bertanya - tanya??? Apa bisa??? Gimana caranya???. Simak saja ulasan dibawah ini.

groupmancing.com image

Sabar dulu mas brow.. Sebelum ketopik utama ada baiknya kalian kenali dulu apa itu ikan belanak???. Secara sekilas ikan belanak memang sangat menyerupai dengan ikan bandeng. Karena memang ikan belanak masih satu suku dengan ikan bandeng. Habitat ikan belanak yaitu di muara dan laut, ikan belanak juga bisa bertahan hidup di air tawar. Soal rasa ikan belanak tak kalah enak dengan sodaranya ikan bandeng. Inilah yang jadi alasan ikan belanak banyak diburu. Untuk pemancing ikan belanak terkenal sangat kasar dan membabi buta ketika kail menancap. Ikan belanak akan berontak sekuat tenaga semoga bisa lepas dari mata kail.  Hal itu bisa dilihat dari bentuk badannya panjang dan ramping. Ikan dengan bentuk tubuh menyerupai ini merupakan ikan perenang cepat. Maka tak hayal pemancing kewalahan ketika meladeni perlawanan ikan ini.


Ikan belanak juga sering dijadikan umpan untuk memancing ikan yang levih besar. Ikan belanak merupakan ikan yang hidup berkoloni. Kembali ketopik utama yaitu umpan jitu ikan belanak dengan tepung dan botol, pasti penasaran bukan??? Sebenarnya mimin juga tau ketika mimin lihat program televisi di salah satu tv swasta yaitu Bocah Petualang di Trans 7. Awalnya mimin juga ragu bisa tidaknya trik ini, alasannya yaitu rasa penasaran itu. Setelah Browsing sana sini dan tanya mbah Google kesudahannya terjawab juga. Dan ternyata trik ini memang bisa di aplikasikan dan ampuh juga. Dari pada tambah penasaran eksklusif saja simak bagaimana caranya???

keprifishingclub.com image

Siapkan materi  - bahannya :

  1. 1 set reel dan joran beserta kenurnya.
  2. Siapkan botol plastik ( pilih botol plastik yang panjang menyerupai botol larutan).
  3. tepung terigu.
  4. Pemberat.
  5. Pelampung atau busa.


Cara Membuatnya :
potong adegan atas botol larutan lalu lubangi ujung botol sebanyak empat buah. Ikat lubang botol dengan kenur dan sambungkan ke kenur utama semoga mudah ketika menariknya. Kemudian pasang pelampung pada salah satu sisi botol lalu pasang juga pemberat pada sisi satunya. Usahakan pelampung dan pemberat harus seimbang semoga botol bisa tetap horisontal didalam air.

groupmancing.com image

Sebenarnya trik ini bukanlah umpan tetapi perangkap. Cara kerjanya masukan tepung terigu kedalam botol lalu tambahkan sedikit air. Setelah siap lemparkan botol ke spot potensial kalian maka tak lama kemudian ikan belanak pasti akan masuk kedalam jebakan untuk memakan umpan. Dan perlu diingat ikan belanak TIDAK bisa berenang mundur. Makara peran kalian tinggal menariknya kepinggiran, biasanya tidak hanya satu ikan belanak saja yang masuk kedalam perangkap namun bisa 2 sampai 3 ikan sekaligus tergantung kapasitas botol tersebut.

Demikianlah cara menangkap ikan belanak menggunakan botol dan tepung. Silakan coba trik ini, dan semoga bermanfaat.

Komentar