Penasaran Umpan Jitu Ikan Nila Paling Ampuh

Dalam memancing pastinnya kalian ingin dengan mudah menaklukan ikan buruan bukan???. Namun sebelum kalian menaklukan ikan buruan kalian wajib tahu aksara ikan tersebut. Kali ini mimin akan bahas Ikan Nila, aksara ikan nila mereka cenderung bergerombol dalam mencari makan. Ikan nila juga terkenal agresif, dan hati hati dikala memancing ikan nila. Ikan nila akan lari jika mendengar hal - hal yang mencurigakan ibarat percikan air yang secara tiba - tiba. Karena insting mereka sangat besar lengan berkuasa dengan lingkungan sekitar.


Sebelum membuat umpan pelajari dulu apa makanan favorit ikan nila. Sebagai pemancing pemula pasti kalian resah dalam memilih umpan ikan nila. Pada dasarnya ikan nila menyukai dedaunan hijau, Sebenarnya berbagai umpan ikan nila yang beredar di toko - toko dikala ini. Tapi biar ikan nila menyantap umpan perlu trik khusus biar ikan nila mau menyantap umpan kalian. Biasanya ikan nila dedaunan hijau ibarat daun singkong, daun kecubung dan lain lain.


Akan tetapi dedauan hijau ibarat itu tergolong kurang efektif. Di alam liar ikan nila lebih menyukai lumut alasannya yaitu memang di habitat aslinya sumber makanan ibarat lumut sangat melimpah. Umpan lumut sudah sangat terkenal ampuh dikalangan pemancing.

Kenapa Ikan Nila Menyukai Umpan lumut??? 

Lumut mengandung protein yang tinggi terutama untuk ikan nila. Alasan lain lumut sangat mudah dicerna ikan nila alasannya yaitu teskturnya yang sangat lembut dibandingkan dedaunan hijau lainnya.

Gunakan umpan lumut dengan tekstur yang sedang dan tidak terlalu kasar. Umpan lumut yang cenderung kasar memang lebih disukai ikan nila babon, namun perlu diingat target kita bukan cuma ikan nila babon namun ikan nila kecil hingga babon. Nah alasannya yaitu itulah disarankan gunakan umpan lumut dengan tekstur yang sedang. Bila tekstur lumut kurang lembut tambahkan garam secukupnya biar tekturnya lebih halus.

Saat akan melempar umpan lumut ke spot tertentu sebaiknya taburi terlebih dulu kawasan sekitar itu dengan pelet. Difungsikan biar ikan nila berkumpul dititik yang akan kalian pancing. Setelah ikan nila terlihat mengumpul barulah lempar umpan lumut ke spot itu. 

Umpan Ikan Nila alternatif selain umpan lumut

Namun umpan tidak setiap waktu mampu pemancing dapat. Untuk mensiasati hal itu kalian mampu menggunakan umpan dedaunan hijau misalnya daun talas, haluskan daun talas lalu campur dengan pelet secukupnya. Aduk adonan hingga merata. Umpanpun siap digunakan dikala darurat. 

Itulah tips memilih umpan ikan nila paling ampuh. Semoga mampu bermanfaat. Satu HOBI...MANTAAAAAAP

Komentar