Penasaran Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Lomba PALING Ampuh

Ikan patin merupakan salah satu ikan air tawar yang perkembangannya sangat cepat. Ikan patin juga sudah banyak dibudidayakan, baik budidaya rumahan maupun budidaya di tambak - tambak dalam jumlah besar. Tempat - daerah pemancingan juga sudah banyak yang menyediakan ikan patin alasannya ialah memang banyak dicari para pemancing. Ikan ini terkenal akan perlawanan yang mantaap. Perlawanan menyerupai itu yang sangat dicari para pemancing  yang ingin merasakan sensasi strike yang mendebarkan.

Saat umpan disambar dan kail menancap tepat dibibir ikan, ikan patin akan sekuat tenaga berusaha melepaskan diri dari kail yang menancap. Pemacingpun sangat berdebar - debar ketika meladeni perlawanan ikan. Disinilah keahlian pemancing diuji, antara boncos atau ikan lepas maupun ikan landed dengan sempurna. Namun sebelum memikirkan hal itu tentunya pemancing harus mempersiapkan umpan jitu supaya mampu dengan cepat disambar ikan patin.


Meskipun ikan patin termasuk ikan yang rakus dan hampir segala jenis umpan bakal disambar. Namun ada kalanya ikan patin sangat pilih - pilih umpan. Apalagi kalau kalian memancing di kolam lomba, dimana banyak pemancing lain disana dan banyak juga racikan umpan yang berbeda beda. Dan umpan terbaiklah yang akan lebih sukses, tapi hening mas broww sekalian kali ini mimin"sebutan untuk admin" akan bagikan resep umpan ikan patin jitu dan paling ampuh. Makara kalian wajib coba umpan yang satu ini.

Yang paling penting kalian harus menyiapkan semua materi dalam kondisi masih fress. Hal ini sangat mensugesti dari hasil pancingan kalian. Ikan patin sangat menyukai umpan yang masih segar alasannya ialah penciuman ikan patin sangat tajam. Bila kalian tetap memaksa menggunakan umpan yang sudah bau maupun tidak layak bukanya umpan disambar tapi umpan hanya akan dicuekin ikan patin.. kasian dehh loo.heee.


Dalam memilih umpan ikan patin kalian harus menyesuaikan dengan keadaan alam. Bila demam isu panas dan demam isu penghujan aroma atau amis dari umpan tidak hilang maka menyerupai yang mimin jelaskan tadi kalian harus menggunakan materi yang masih segar. Baiklah pribadi saja lihat penampakannya(penampakan kaya roh halus saja ya). heee maksud mimin racikannya, ada beberapa tahap yang perlu diterapkan dalam pembuatan umpan misalnya dengan menggabungkan umpan tradisional dan umpan modern supaya umpan tersebut sangat ampun dan manjur. Inilah racikan umpan jitu tersebut.

Resep Umpan Jitu Ikan Patin Kilam Lomba Yang Pertama

Bahan - bahannya :

  1. Roti tawar 5 lembar
  2. Telor belibis 2 butir
  3. Pelet 2 bungkus
  4. Terasi udang 1/2 sdm(gunakan yang masih segar)
  5. Air panas secukupnya.


Cara meraciknya :
Caranya sangat mudah siapkan wadah untuk adonan lalu masukan roti tawar, untuk roti tawar buang bab pinggir yang berwarna coklat. Lalu haluskan setelah halus masukan pelet dan aduk kembali hingga rata. Kemudian masukan telor belibis dan terasi dan aduk kembali hingga adonan kenyal dan mudah dibentuk. Bila adonan terlalu bergairah tambahkan air panas secukupnya.

Resep Umpan Jitu Ikan Patin Kilam Lomba Yang Kedua

Bahan - bahannya :

  1. Siapkan tepung udang
  2. Pelet pf 1000 1 ons
  3. Telur belibis matang 2 butir
  4. Tepung pelet umpan
  5. Air panas secukupnya.


Cara meraciknya :
Cara Membuatnya sangat mudah cukup campurkan semua materi menjadi satu lalu aduk. Tapi sebelum itu buang putih telornya dan ambil kuningnya saja. Aduk adonan hingga tercampur rata dan kenyal. Adonanpun siap digunakan.

Itulah tips yang bekerjsama sangat mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Selamat mencoba dan semoga mampu juara ketika lomba. MANTAAP

Komentar