Penasaran Umpan Jitu Mancing Ikan Aligator Di Alam Liar

Ikan Aligator merupakan ikan predator yang berasal dari benua amerika tepatnya amerika tengah dan amerika selatan. Dengan bentuknya yang sedikit abnormal dan seram justru ikan aligator banyak di jadikan ikan hias. Bentuk tubuhnya yang memanjang ibarat ikan gabus namun dengan moncong yang panjang dengan gigi-gigi yang tajam layaknya buaya. Inilah kenapa ikan ini dijuluki ikan aligator atau ikan buaya.

Dihabitat aslinya ikan Aligator hidup di sungai dan rawa-rawa. Di sungai ikan Aligator berdiam di dasar sungai yang dangkal. Sedangkan di rawa-rawa ikan ini hidup dan bersembunyi di sekitaran tumbuhan air. Keberadaan ikan aligator di suatu perairan dapat menjadikan populasi ikan-ikan kecil disekitarnya terganggu. Ikan ini terkenal sangat rakus dan tidak cepat merasa kenyang dikala mencari mangsa.


Umpan Jitu Ikan Aligator

Namun ikan aligator juga bisa bertahan hidup tanpa makan berhari-hari. Karena sifatnya yang rakus tidak susah untuk memancing ikan ini. Umpan paling jitu untuk mancing ikan aligator yaitu ikan-ikan kecil. Namun bisa juga kalian menggunakan pelet sebagai umpan.


Saat ini sudah banyak pemancingan yang menebar ikan jenis ini alasannya memang sensasi strike yang didapat berbeda dengan jenis ikan predator lain. Misalnya saja di pemancingan bersahabat daerah tinggal mimin di Cikarang. Yakni pemancing anugrah yang menyediakan ikan aligator sebagai target lomba.

Cara Dan Teknik Mancing Ikan Aligator

Namun kalian juga tidak boleh menganggap mudah dikala memancing ikan ini. Sebelum memancing sebaiknya siapkan peralatan memancing terbaik kalian. Misalnya Joran dan reel, gunakan joran yang mempunyai tingkat kelenturan tinggi supaya bisa mempermudah dikala meladeni perlawanan sang predator ini. Untuk reel gunakan reel yang sesuai dengan ukuran joran tersebut.


Saat memancing ikan aligator kalian bisa menggunakan pelampung maupun teknik glosor untuk umpan berupa pelet dimana umpan berada didasar perairan. Satu lagi yang mimin anggap paling penting, gunakan kail dengan lilitan neklin alasannya dengan menggunakan kail biasa tentu akan percuma mengingat gigi-gigi ikan predator ini yang tajam ibarat buaya.

Sekian tips dari mimin dan semoga bermanfaat.

Komentar