Penasaran Cara Mancing Ikan Arapaima Paling Jitu

  Ikan arapaima banyak dijumpai di ajaran sungai amazon, sebab memang sungai amazon habitat asli ikan ini. Namun ikan arapaima juga ditemukan di ajaran sungai mekong, vietnam. Ikan arapaima merupakan ikan predator yang gemar memangsa ikan ikan kecil atau serangga kecil. Ikan ini bisa bertahan hidup hingga 30 tahun. Dan ukurannya mencapai 4 hingga 5 meter, dengan berat kisaran 20 kg. Namun untuk mencapai ukuran maksimal dengan usia puluhan tahun sudah jarang ditemukan. Di alam liar ukuran kisaran 2 meter saja yang masih banyak ditemui.


  Karena alasan ukuran itulah para angler(pemancing) berlomba lomba ingin merasakan strike ikan asli Amazon itu. Bayangkan kalau umpan kalian disambar ikan arapaima ukuran 4 meter dengan bobot 20 kg, pastinya joran akan melengkung sangat tajam dan reel akan tertarik serta melejit kencang. Pengalaman menyerupai itu pasti akan sangat berkesan. Selain itu ikan ini juga menjadi ikan hias sebab coraknya memang menarik. Di dalam akuarium ikan arapaima biasa diberi umpan katak, tikus dan juga udang.


  Di alam liar ikan arapaima paling suka ikan ikan kecil misalnya anakan ikan mas, ikan mujair, ikan tawes dan lain lain. Karena umpan itu memang tergoling ampuh digunakan di bak pemancingan. Namun kalau dirasa belum cukup jitu tambahkan essense biar baunya lebih menarik hati predator air tawar itu. Bila umpan tidak disambar juga variasikan umpan secara bergantian.

  Perlu diperhatikan dikala memancing arapaima, sebab ukuran yang  besar jadi kita harus waspada dan tetap jaga joran biar tidak dibawa kabur dikala disambar. Dengan ukuran menyerupai itu pastinya perlu tenaga ekstra untuk melawan tarikan ikan arapaima, jadi sebelum memancing carger tenaga anda dulu. heee. Gunakan piranti khusus dengan kekuatan yang besar pula, disarankan jangan pakai piranti memancing yang abal abal sebab pasti tidak akan bisa menandingi fight ikan ini.

Dan itulah tips mancing ikan arapaima semoga bisa memambah kesiapan angler sekalian.

Komentar