Penasaran Cara Membuat Rangkaian Kili - Kili Dan Kail Yang Benar

  Memasang senar pancing kekail tanpa menggunakan kili - kili atau rangkaian kail khusus pasti akan sangat menyulitkan. Tanpa kili - kili akan sangat merepotkan untuk melepas kail ketika kail tidak digunakan lagi. Dengan adanya kili - kili atau rangkaian kail pemancing mampu menyambungkan kail ke senar dengan mudah. Dan melepaskan kail dengan mudah juga ketika tidak digunakan lagi. Membuat rangkaian kili - kili juga tidak boleh sembarangan. Salah pasang rangkaian mampu berakibat lepasnya kail dari senar dan pastinya ikan buruan lenyap juga. huuftt. Tentu hal ibarat itu tidak diperlukan pemancing.


  Untuk membuat rangkaian kail pancing sediakan :

1. Kili - kili.
2. Senar kurang lebih 50 cm.
3. Kail ( ukuran terserah kalian).

Cara mebuat rangkaian kail pancing :

1. Ambil senar dan kili - kili lalu masukan ujung kenur 2 kali. Dengan sisi yang berujung pendek +/- 15 cm. Sedangkan sisi panjangnya lilitkan sebanyak 10 kali, masukan ujungnya ke celah senar lalu tahan sisi pendek dan tarik sisi panjang hingga kencang.


2. Simpulkan kedua ujung senar hingga renggang +/- 20 lilitan. Buat celah ditengah lilitan tadi kemudian masukan kili - kili dibatas ikatan pertama. Tarik perlahan kedua ujung, ratakan juga dengan jari hingga ketat. Disini berarti rangkaian cabang sudah jadi. Untuk membuat cabang 3 atau lebih tinggal ambil bab senar yang panjang, tekuk hinga 3 atau lebih dan atur jarak ikatan dengam kili - kili. Kemudian tinggal sambung dengan kail.

3. Tekuk senar untuk mengikat kail, keumudian ambil kail lalu buat lilitan hingga ujung atas kail.  Masukan tekukan senar kedalam lilitan. Lalu tarik ujung dan pangkal kenur hingga kencang. Agar lilitan berpengaruh dan tak mudah melintir jika perlu teteskan lem power glue biar kuat.

catatan: 
* gunakan senar yang berpengaruh biar tidak mudah melintir
* sesuaikan ukuran senar dengan ukuran kail yang akan dipakai.

Semoga BERMANFAAT

Komentar