Penasaran Cara Membuat Umpan Jitu Ikan Nila Kolam Lomba Terbaru

Ikan Nila?? Tahukah anda ikan nila?? Mimin rasa tidak ada yang tidak tau perihal ikan nila/mujair ini. Apalagi angler/pemancing yang sudah melanglang buana untuk menerima strike ikan ini. Ikan nila tersebar di hampir pelosok indonesia. Habitat asli ikan nila di sungai, danau, rawa, ikan nila juga terkadang di temui di muara atau tambak tambak di pinggir patai.


Ikan nila tergolong ikan yang rakus, mulai dari serangga kecil, cacing, kecoa, capung, kroto dan lain lain mereka sambar habis. Para pemancing sangat suka memburu strike ikan ini alasannya memang tarikan/perlawanan ikan nila yang agresif. Karena keagresifanynya ikan nila dijadikan target para pemancing. Banyak para pemancing yang rela menunggu berjam jam untuk mencicipi strike ikan nila.


Ikan nila merupakan ikan yang hidup bergerombol. Kaprikornus kesimpulannya bila ada satu ikan nila dipastikan ada ikan nila yang lain. Hal ini juga berlaku bila memancing di pemancingan. Maka dari itu sebelum melempar umpan carilah spot/titik yang dirasa ada ikan.

Umpan untuk memancing di kolam pemancingan tentu berbeda dengan memancing di sungai atau danau. Apalagi kolam pemancingan harian atau lomba, pastinya diharapkan umpan yang benar benar jitu. Tapi hening mimin akan bagikan cara membuat umpan jitu mancing ikan nila kolam lomba.

Ga usah lama lama dan panjang lebar pribadi saja mimin bagikan resepnya. Monggo disimak bareng bareng.

  Inilah bahan-bahan yang harus disiapkan :

1.  1/4 kg tepung tapioka
2.  1/8 kg tepung roti
3.  1/2 kg udang rebon
4.  1 ekor ikan kembung
5.  3 butir telor bebek
6.  Vanili secukupnya.

 Cara membuatnya :

>> Masukan tepung tapioka dan tepung roti kedalam wadah lalu aduk hingga rata. Lalu tambahkan telor angsa dan vanili secukupnya aduk kembali hingga merata.
>> Cuci udang rebon hingga rasa asinnya hilang lalu blender udang hingga halus. Setelah halus campurkan udang dengan adonan tadi aduk kembali.
>> Kukus ikan kembung, ambil dagingnya saja lalu campurkan kedalam adonan aduk kembali hingga rata.
>> Setelah semua materi tercampur kukus adonan tadi hingga matang. Dan umpanpun siap di gunakan.

  Itulah umpan ikan nila paling jitu kolam lomba. Selamat mencoba. Salam STRIKE.

Komentar