Penasaran Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas

  Ada berberapa hal yang sangat menghipnotis kesuksesan dalam memancing ikan mas. Ikan mas termasuk kedalam jenis ikan yang sulit untuk dipancing. Apalagi memancing di bak pemancingan, tentu lebih menyulitkan dibandingkan di sungai. Bayangkan misal dalam satu bak ada 20 pemancing, sedangkan ikan yang ditebar sekitar 40 ekor. Kaprikornus prosentase kita menerima ikan 2 ikan per pemancing itupun jikalau piranti dan persiapan kita sudah terbaik.


  Dalam memancing banyak hal yang perlu diperhatikan semoga alhasil mampu maksimal. Misalnya umpan, umpan sangat kuat akan keberhasilan mancing kita. Namun peranan REEL juga tidak kalah penting dikala memancing ikan mas. Reel merupakan penggulung senar semoga senar tidak terlilit dan berantakan. Selain itu reel juga berfungsi menahan tarikan ikan dikala strike/ikan menyambar. Maka dari itu dikala mancing ikan mas disarankan menggunakan reel terbaik.


  Reel dengan kualitas yang baik akan sangat kuat pada hasil tangkapan pemancing. Saat umpan disambar tugas reel akan diuji kualitasnya. Reel yang indah harus terbuat daru materi grafit yang ringan dan tidak terbuat dari plastik atau aluminium. Sebelum memilih dan membeli reel sebaiknya pertimbangankan drag, ball bearing, gear ratio, dan kapasitas kenur.

>> Drag berfungsi menahan laju spul dikala kenur ditarik ikan, sehingga drag sangat vital fungsi pada reel. Reel yang indah harus memiliki beberapa lempengan drag. Ada 2 tipe drag yang ada pada reel ialah Front drag dan Rear drag. Tapi menurut pengalaman pemancing Frontüuuuuuuu drag dirasa lebih indah dan tangguh dikala melawan perlawanan ikan.

>> Ball bearing merupakan alas roda dan berfungsi meminimalkan goresan dikala reel digunakan. Kaprikornus intinya semakin banyak jumlah ball bearing maka semakin baik pula reel tersebut. Tapi dengan jumlah ball bearing lebih banyak juga tidak memastikan jikalau reel itu terbaik. Disini kualitas dari ball bearing itu sendiri sangat mempengaruhi. Biasanya jumlah ball bearing tercatum di dus atau dicantumkan di body reel.


>> Gear ratio juga tidak kalah penting dengan bab adegan lain. Untuk mancing ikan mas gear ratio 4:1 dirasa sudah cukup. 4:1 artinya rasio mampu menghasilkan 4 putaran rotor pada1 kali putaran. Kaprikornus semakin tinggi rasio akan semakin baik.


>> Percuma rasanya apabila bab adegan reel sudah mendukung tetapi kapasitas kenurnya tidak memadai. Tentu saja akan sia sia, ril dengan ukuran 4 kg 8 kg dan menggunakan kenur ukuran 8 lbs 14 lbs dapat menampung 60 hingga 200 meter rasanya sudah cukup bagus.

Komentar

  1. bingung mau ngapain mari bergabung dengan kami difans poker
    Dapatkan juga Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    ditunggu ya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar