Penasaran Cara Pakai Dan Kelebihan Umpan Buatan(lures) Mancing Di laut Dan Sungai

  Umpan sudah menjadi hal wajib sebelum mulai memancing. Tanpa umpan tentunya pehobi mancing tidak akan mampu melaksanakan aktifitas ini. Dalam memancing fungsi umpan sangatlah penting, untuk menerima sambaran ikan target pastinya dibutuhkan umpan yang tepat. Salah penggunaan umpan tentu akan berimbas kegagalan strike, umpan tidak akan dimakan alasannya yaitu memang bukan makanan ikan target. Berdasarkan jenis umpan mampu dibagi menjadi 2 yaitu umpan umpan hidup dan umpan buatan(lures). Namun kali ini mimin akan bahas umpan buatan(lures).



  Umpan buatan sering digunakan pemancing baik mancing di sungai maupun dilaut. Di sungai umpan buatan digunakan untuk memancing ikan predator misalnya ikan gabus, ikan bawal, ikan aligator, dll. Umpan buatan yang dipakai biasanya mirip katak, belalang, capung, ulat dan ikan ikan kecil. Sedangkan di laut penggunaan umpan buatan sangat cocok diaplikasikan alasannya yaitu banyaknya jenis ikan predator di laut mirip ikan marlin, GT,.  Pemancing mampu gunakan lures ikan ikan kecil, tentu saja lures yang dipakai lebih besar dibandingkan di sungai.


  Penggunaan umpan buatan(lures) mempunyai banyak kelebihan. Umpan buatan mampu dipakai beberapa kali jadi kita tidak perlu repot repot mencari umpan dikala akan memancing. Berbeda dengan umpan hidup yang hanya mampu dipakai sekali sambaran saja setelah itu harus ganti umpan yang baru. Namun umpan buatan mempunyai kekurangan, umpan hidup lebih efektif untuk memancing alasannya yaitu didalam air umpan hidup mampu bergerak gerak sehingga lebih menarik hati ikan target. Selain itu umpan hidup mempunyai busuk bau yang khas. Bau busuk ini akan lebih menarik ikan target untuk menyambar.

  Penggunaan umpan hidup atau umpan buatan bergotong-royong mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Tergantung pemancing yang memilih umpan mana yang lebih cocok dipakai memancing. Selamat mencoba. Salam STRIKE..!!

Komentar