Penasaran Cara Strike Ikan Besar Agar Tidak Lepas Dan Senar Putus

Memancing memang aktifitas yang tidak akan membuat bosan. Sekali mencoba seorang pemancing pasti ingim mencobanya kembali. Dalam memancing hal yang paling dinanti pastinya strike, apalagi bisa strike ikan dengan ukuran babon / besar. Hal itu pasti membuat kebangggaan dan kepuasan tersendiri bagi pemancing.

Akan tetapi terkadang kail atau senar putus sebab tak bisa menahan perlawanan ikan dan ikanpun lari sekencang angin entah kemana. Tentu hal itu tidak diinginkan pemancing semua bukan. Tapi hening mimin punya tips untuk meminimalisir semoga ikan tidak lepas.



Ok eksklusif saja ke topik utama ialah Tips Mancing Ikan Besar Agar Tidak Lepas Dan Putus Senar. Langkah pertama sebelum memancing persiapkan dulu pirantinya, pastikan reel dan joran yang bagus. Gunakan senar yang cukup kuat, senar tipis tidak akan mungkin bisa menahan ikan babon. Meskipun bisa tapi kemungkinan sangat tipis. Piranti paling penting pada kondisi ini yakni kail. Penggunaan kail yang terbaik sangat disarankan sebab piranti ini yang eksklusif bersentuhan dengan ikan.

Salah pemilihan kail akan berakibat fatal atau kail putus dan sebagainya. Gunakan kail sesuai jenis ikan target misalnya ikan gabus pakai kail ukuran besar atau sedang, lalu ikan bawal sebab ikan bawal termasuk ikan predator dengan gigi yang tajam. Maka penggunaan kail harus jenis neklin atau kail dengan kili kili berbahan kawat semoga kail tidak putus.

Ikan predator biasanya makan dengan menyambar langsung. Makara sesegera mungkin hentakan joran ketika umpan disambar. Lalu gulung reel hingga kail menancap ke ikan. Setelah ikan tertancap kail ikan akan lari sekuat tenaga dan ketika itu kita tidak boleh terburu buru menggulung reel, sebab jika kita menggulung reel ketika ikan melawan hal itu menyebabkan tarik menarik sehingga kemungkinan senar putus akan lebih besar. Tunggu ikan hingga lelah lalu gulung reel perlahan hingga ikan mendekat. Angkat ikan menggunakan jaring atau ambil eksklusif dengan tangan. Dan STRIKEPUN SUKSES..

Itulah cara Strike ikan besar semoga tidak putus dan ikan tidak lepas. Semoga bisa bermanfaat.

Komentar