Penasaran Cara Teknik Casting Dengan Macam - Macam Lure / Umpan Buatan

  Lure merupakan umpan tiruan yang sangat mirip umpan aslinya. Bentuk bentuknyapun sangat beragam mirip hewan - hewan kecil, serangga, katak, ikan - ikan kecil dan masih banyak lainnya. Lure mempunyai warna yang beragam pula, warna lure terbagi menjadi 2 contoh yaitu natural color yang mirip dengan warna umpan atau lure aslinnya. Yang kedua lure dengan warna - warna yang mencolok, penggunaan warna yang mencolok akan lebih menarik hati ikan target. Untuk warna yang mencolok terdiri dari hijau kekiningan, orange, kuning, merah dst. Sedangkan warna natural terdiri dari hitam, biru, coklat, hijau dan lainnya. Penggunaan warna natural dimaksudkan untuk menggugah nafsu makan ikan saat melihat umpan. Sedangkan warna yang mencolok akan menarik hati dan timbul rasa penasaran ikan dengan warna - warna yang terang. Mimin rasa warna yang mencolok lebih efektif dibandingkan warna yang natural.

Berikut Jenis -jenis Lure dan Cara Memancingnya :

1. Lure Minnow

  Lure Minnow merupakan umpan tiruan yang mirip ikan kecil yang bergerak gerak alami mirip ikan mangsa aslinya. Kebanyakan lure minnow bentuknya mirip ikan mangsa aslinya dengan warna yang natural. Bisa digunakan di perairan tawar dan air asin, sedangkan paling efektif lure ini khusus untuk ikan - ikan yang rakus dan lapar. Lure minnow dibagi menjadi 2 yaitu floating type ( lure yang digunakan untuk bermain dipermukaan), yang kedua sinking type ( cepat sekali karam sehingga cocok untuk ikan target di dasar).


Teknik mancingnya :
  Ikan ikan kecil punya kebiasaan bermain disekitar karang saat air pasang. Dan ikan - ikan besar akan mendatangi spot ini untuk mencari mangsa, kalau spot agak dangkal teknik dengna lure ini mampu pemancing praktekkan.


2. Lure Top Water

  Lure yang satu ini menpunyai corak yang menarik hati dan menarik, dengan warna - warna yang menarik hati lure ini berlari mirip ikan kecil yang sedang ketakutan. Lure jenis ini sangat cocok untuk bermain disekita permukaan.


Teknik mancingnya :
  Lemparkan lure jauh ke spot yang kalian tuju, lure ini mirip ikan - ikan kecil yang lari menjauh sedang dikejar - kejar ikan predator. Mainkan rod dengan hati - hati dan buatlah cipratan - cipratan yang akan menarik hati ikan predator.

3. Lure Vibration

  Yang beda dari lure satu ini dapat menghasilkan getaran dan bergoyang - goyang untuk menarik perhatian ikan.


Teknik mancingnya :
  Lure vibration sangat disarankan untuk perairan dalam alasannya ialah gerakannya yang sangat menarik hati ikan target. Penggunaannyapun sangat mudah hanya menggulung reel secara perlahan lurepun akan bergoyang - goyang dengan sendirinya.

4. Lure Metal Jig

  Kelebihan dari lure satu ini terbuat dari materi timah yang mengkilat dan karam sambil bergoyang goyang. Sama mirip lure vibration, lure metal jig juga diperuntukan di perairan dalam tapi mampu juga digunakan diperairan sedang tergantung arus air. Bisa juga untuk teknik Jiging dari pinggir pantai.


Teknik mancingnya :
  meskipun lure metal jig kecil namun mampu dilempar jauh sampai ke tengah laut serta cepat menyelam kedasar laut alasannya ialah bahannya yang berat. Gerakan rod keatas dan kebawah semoga metal jig dapat bergerak - gerak.

Komentar