Penasaran Inilah Alasan Umpan Ikan Mas Adalah Pelet

  Tahukah anda apa umpan Ikan Mas?? Pasti kalian akan menjawab "Pelet", kenapa?? Karena umpan pelet memang sudah sangat melekat dengan ikan mas. Ikan Mas menyukai umpan pelet disebabkan beberapa faktor yang mensugesti teladan makannya selama hidup mulai masa pertumbuhan sampai memijah. Ikan mas selalu di beri umpan pelet sehingga insting ikan mas akan eksklusif tertuju umpan pelet. Berlaku bila dari masa pertumbuhan ikan mas diberi makan serangga kecil, pastinya ikan mas akan terbiasa dengan makan serangga. Sebenarnya ikan mas termasuk omnivora, ikan mas akan eksklusif cepat menyesuaikan diri dengan makanan yang baru.


  Ikan mas juga termasuk ikan yang rakus, jadi walaupun ikan mas biasa makan pelet jikalau mereka diberi makan umpan lain mereka akan eksklusif mengenali umpan itu. Tentu kebiasaan  ikan mas makan pelet didasarkan pada ketika budidaya. Contohnya pada bak galatama, ikan mas akan memyukai jenis umpan tertentu setelah dibombardir berkali kali umpan roti dan jenis umpan lainnya. Karena sulit menyediakan pakan alami ikan mas secara continue, insan menciptakan pakan pelet semoga penyediaan pakan untuk budidaya mampu tersedia secara continue. Pakan pelet dibuat dengan bahan, aroma, dan tingkat gizi yang mendekati karakteristik pakan alaminya.


  Di bak pemancingan penggunaan umpan pelet sudah menjadi kewajiban. Setiap pemancing akan menyiapkan umpan terbaik mereka semoga jadinya mampu maksimal. Racikan umpan ikan mas tanpa pelet pastinya kurang pas. Hampir setiap pemancing menggunakan pelet sebagai materi dasar umpan jitu mereka. Jenis pelet sangatlah beragam dengan variasi rasa yang berbeda-beda dan ukuran yang berbeda pula.

  Itulah alasan kenapa ikan mas erat kaitannya dengan pelet. Kata pelet sudah sangat melekat dengan ikan mas. Pelet dengan ikan mas bagaikan " masak tanpa garam". Semoga mampu bermanfaat.

Komentar