Penasaran Piranti / Peralatan Yang Harus Pemancing Siapkan Saat Mancing Ikan Mas Kolam Harian

  Banyak sekali bak pemancingan yang tersebar di Indonesia. Jenis ikannya pun beragam ibarat ikan bawal, ikan patin, ikan nila, ikan lele, ikan mas dan masih banyak jenis yang lainnya. Dari sekian banyak jenis ikan pemancingan, ikan mas.lah yang paling diminati. Selain rasa dagingnya yang enak ikan mas menunjukkan perlawanan yang kuat ketika strike terjadi.


  Kenapa bak pemancingan ikan mas lebih disukai?? Ikan mas merupakan jenis ikan pemancingan yang paling sulit dipancing. Diperlukan umpan khusus semoga mampu mencicipi strike ikan ini, terlebih lagi kalian memancing di bak pemancingan. Tak hanya hingga disitu, setelah umpan terbaik kalian dapatkan pemancing harus menyiapkan piranti mancing terbaik pula. Memang memancing ikan lele tergolong ribet dan banyak hal yang harus pemancing siapkan. Namun mimin yakin hal itu akan terbayarkan setelah strike menghampiri pemancing.


  Tak usah basa kedaluwarsa lagi eksklusif saja mimin akan coba share piranti pendukung mancing ikan mas. Agar hasil mancing kita maksimal pastinya harus didukung dengan piranti yang pas dan terbaik.

  Berikut piranti / peralatan yang perlu dipersiapkan :

1.  Reel

>> reel merupakan piranti yang sangat penting. fungsinya menahan perlawanan ikan dan menggulung senar. Gunakan reel dengan rasio 4:1 atau lebih dengan ukuran sedang.

2.  Joran

>> untuk joran gunakan joran yang lentur, kelenturan joran sangat besar lengan berkuasa ketika pemancing menghentakan joran. Semakin lentur prosentase ikan terkait kail ketika menghentak akan lebih besar. Ukuran joran 160 cm - 200 cm dirasa cukup.

3.  Senar

>> peranan senar juga sangat penting, jangan gunakan senar yang terlalu tebal. Terlalu tebal akan menyulitkan ketika pemancing menghentakan dan menggulung senar. Pakai senar ukuran 3 kg hingga 4 kg mimin rasa cukup. Karena ukuran ikan mas bak biasanya hanya sekitar 1/2 kg hingga 1 kg saja.

4.  Pelampung

>> Gunakan pelampung yang ringan dengan ukuran kecil dan panjang. Pelampung digunakan sebagai indikator disambar atau tidaknya umpan. Penggunaan pelampung yang ringan akan lebih mudah diketahui sewaktu umpan disambar.

5.  Kail

>> piranti satu ini tidak boleh duanggap sebelah mata. Salah memilih ukuran kail mampu berakibat gagal strike atau ikan lepas. Kail yang terlalu kecil atau besar akan menyulitkan ketika mengaitkan ke lisan si ikan. Kaprikornus pilih kail yang pas dengan ukuran ikan mas target pemancing semua.

6.  Jaring ikan (tempat ikan), Lap Tangan, Air bersih (untuk basuh tangan).

>> meski sepele piranti pendukung ini harus ada semoga proses mancing mampu berjalan  lancar.

  Cukup itu saja yang mampu mimin share. Semoga mampu menambah kesiapan pemancing semua. Selamat Memancing. Salam STRIKE.!! MANTAP.!!

Komentar

  1. bingung mau ngapain mari bergabung dengan kami difans poker
    Dapatkan juga Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    ditunggu ya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar