Penasaran Strike Ikan Penghuni sawah Di Pedesaan

  Pernahkan anda memancing?? Pasti balasan kalian sudah bukan, tapi jikalau disawah??? mungkin memancing disawah terdengar sedikit asing ditelingga angler semua. Biarpun sedikit asing namun memancing di sawah punya kepuasan tersendiri buat pelakunya.  Biarpun terlihat sepele memancing disawah harus punya skill tersendiri biar bisa sukses. Susahnya spot alasannya yaitu banyak ditumbuhi tanaman padi menimbulkan tantangan tersendiri.


  Memancing disawah tidak diharapkan piranti yang cantik seprti reel maupun joran. Cukup bermodalkan joran tegek angler bisa mencoba strike ikan ikan penghuni persawahan. Memancing disawah bisa dikatakan mengenang masa lalu pas mimin kecil dulu. Bahkan mimin hanya bermodalkan joran dari bambu dengan senar dan kail seadanya. Tapi hal itu tidak menghalangi niat mimin memancing. Dengan hanya bermodalkan seadanya mimin bisa strike berkali kali, lumayan lah buat lauk makan malam. Malah jadi curhat y. Heee



  Memancing disawah sebetulnya susah susah gampang. Ikan disawah juga ekspresi dominan musiman, bila sedang ekspresi dominan kalian bisa strike berkali kali. Tapi bila sebaliknya strike sekali saja terasa sangat susah. Hal paling penting memancing disawah yaitu memilih spot mancing yang tepat. Cari kawasan yang dalam atau disekitaran susukan irigasi yang masuk kesawah, atau bekas kaki orang yang membentuk kubangan. Didaerah menyerupai itu ikan ikan biasa berdiam untuk berlindung dan mencari makan. Gunakan pelampung ukuran kecil sebagai indikator umpan telah disambar. Banyak umpan yang bisa angler pakai mulai dari cacing, ulat daun, laron, atau kecoa. Umpan tadi biasanya paling disukai ikan betok, ikan nila dan ikan wader. Sedangkan ikan gabus gunakan umpan anakan katak.

  Pada dikala memancing usahakan tetap pada kondisi hening, ikan akan eksklusif kabur ketika mendengar bunyi berisik disekitarnya. Karena spot disawah tidaklah lebih dalam dari 30 cm saja. Makara ketika ada kehadiran insan ikan bisa dengan terang merasakannya. Pasang umpan dan lempar ke spot tadi, tunggu hingga umpan disambar. Setelah disambar segera hentakan joran kalian. Ikan disawah biasanya lebih galak dari pada di sungai. Dan waktu memancing paling sempurna bisa kalian lakukan dipagi dan sore hari. Disarankan jangan memancing di siang hari alasannya yaitu siang hari matahari sangat terik sedangkang air disawah dalam kondisi panas. Diwaktu menyerupai itu biasanya ikan ikan bersembunyi di sekitar batang pohon padi.

  Mimin rasa cukup untuk menambah pengetahuan angler semua. Perlu diingat memancing bukan soal tempat atau ikan target yang besar atau banyak tapi memancing yaitu kepuasan hati akan rasa penasaran. Karena bahagia itu sederhana (kaya orang bijak aja) heee. Selamat mencoba.. Salam Strike. Mantaaaap.

Komentar