Penasaran Tips Dan Umpan Mancing Ikan Tawes Di Sungai Paling Jitu 2016

Memancing memang aktifitas yang mengasikan, terlebih lagi jika hasil tangkapan banyak dan sesuai target. Menurut pengalaman mimin memancing di sungai memang lebih susah dibandingkan di danau rawa maupun di kolam pemancingan. Namun hal mampu kita siasati asalkan tau spot terbaik dan umpan mancing yang jitu atau tepat.

Ikan tawes banyak di temukan di sungai dengan pemikiran air yang deras, terutama sungai yang masih jernih dan bersih. Mencari ikan tawes di sungai yang sudah tercemar dan kotor rasanya sungguh mustahil. Ikan tawes hanya mampu beradaptasi di lingkungan sungai yang masih bersih.


Langkah awal dalam memancing Ikan tawes yang utama cari pemikiran sungai yang masih bersih dan jernih. Ikan tawes termasuk ikan yang bergerombol, jadi setiap ada satu ikan tawes biasanya terdapat ikan lebih dari satu. Pilih spot terbaik, cari tempat yang paling dalam di bandingkan yang lain. Di tempat itulah biasanya ikan berkumpul alasannya tempat ibarat itu banyak ditumbuhi lumut dan plankton dan hewan hewan kecil yang jadi makanan ikan.


Sipkan joran untuk memancing, joran tegekpun dirasa cukup untuk memancing di sungai. Untuk penggunaan kail pakai kail ukuran kecil atau sedang alasannya ukuran ikan tawes rata rata tidak lebih dari telapak tangan orang dewasa.

Setelah spot dan piranti mancing siap cari umpan jitu untuk mancing ikan tawes. Biasanya pemancing memakai umpan cacing, ulat daun, laron, kecoa kecil atau mampu juga pakai mie instan yang telah direbus. Kaitkan umpan di kail lalu lempar umpan kespot yang dirasa ada ikan. Jangan lupa gunakan pelampung, penggunaan pelampung lebih efektif dibandingkan dengan mancing glosor atau dasaran.

Segera hentakan joran dikala umpan disambar. Biasanya ikan tawes akan memuntahkan umpan setelah dimakan. Kaprikornus telat sedikit strike bakal gagal.

Hanya itu saja tips yang mampu mimin share. Namun tips ini cukup ampuh untuk mencicipi strike ikan tawes. Semoga tips diatas mampu bermanfaat. Salam STRIKE..!!

Komentar

  1. Terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi website resmi kami http://bit.ly/2MXIkpt

    BalasHapus

Posting Komentar