Penasaran Tips Mancing Di Laut Dengan Pelampung

  Memancing di laut memang lebih menantang. Dengan target Ikan - ikan monster, Strike yang didapatpun lebih mantap. Namun mancing dilaut tidak semudah yang kita bayangkan. Selain harus menghapi ikan-ikan monster yang pastinya butuh usaha extra untuk mampu membuat ikan menyerah. Banyaknya karang yang tidak beraturan menimbulkan problem tersendiri. Untuk menghindari umpan tersangkut kekarang pemancing lebih suka mengunakan pelampung dari pada menerapkan mancing dasaran.


  Gunakan joran dengan ukuran dua meter atau lebih biar mampu lebih leluasa melempar umpan jauh ke tengah laut dari pantai atau atas kapal. Untuk penggunaan reel pilih reel yang mampu menampung senar 200 sampai 300 meter dengan diameter antara 4 lbs s/d 20 lbs. Sesuaikan reel dengan kebutuhan dan spot yang dipilih. Pemilihan senar juga harus mengikuti jenis ikan buruan. Semakin besar ikan target semakin tebal pula senar yang dipakai.


  Banyak jenis umpan yang mampu kita siapkan menyerupai udang hidup atu mati, ikan hidup atau mati, cumi - cumi dan juga ikan - ikan kecil. Lempar umpan jauh ketengah laut dan biarkan umpan terbawa arus. Ulur senar secukupnya dan setel drag reel pada posisi yang ringan, menyetel drag reel dimaksudkan pada ketika ikan memyambar umpan ikan tidak akan curiga. Dan pada ketika ikan menyambar reel akan berderit kencang dan senar terus terulur.

  Biarkan senar terulur dulu setelah ikan menelan umpan dan terkait kail. Setelah itu kencangkan drag reel dan gulung senar perlahan. Saat ketika STRIKE menyerupai inilah yang dinanti para pemancing. Setelah strike seakan semua kelelahan pemancing terbayarkan. Nikmatilah perlawanan ikan dan buat ikan mengalah dan landed. Mancing Mania..Mantap!!!.

Komentar