Penasaran Tips Memancing Di Sungai Dengan Arus Deras

  Banyak sekali spot mancing yang mampu kalian pilih untuk memancing. Salah satunya sungai dengan anutan air yang deras. Memancing di sungai dengan arus yang deras perlu kosentrasi yang lebih. Kenapa?? dengan arus air yang deras pemancing tidak boleh lengah alasannya ketika umpan disambar atau tidaknya tidak juauh berbeda. Senar sama - sama tegang alasannya terbawa arus sungai. Pemancing harus mampu membedakan antara dimakan atau tidaknya.


  Jenis ikan yang sering ditemui menyerupai ikan hampala, ikan tawes, ikan wader, dan lain lain. Dengan arus sungai yang deras tenaga ikan ketika memyambar umpan mampu berlipat lipat alasannya ditambah arus sungai. Maka dari itu perlu persiapan khusus sebelum memancing di sugai dengan arus deras.
Mulai dari piranti mancing, umpan, serta teknik mancing khusus.


Berikut hal - hal yang perlu pemancing perhatikan :

1. Joran

Guanakan joran yang berpengaruh dan lentur alasannya akan sangat menyulitkan kalau joran yang kaku digunakan untuk spot ini. Apalagi ketika fight dengan ikan target tenaga ikan akan berlipat dibantu arus sugai.

2. Pemberat

  Fungsi pemberat sangat penting. Tanpan pemberat kail dan umpan akan terbawa arus dan mengambang dan tidak terlihat oleh ikan target. Sesuaikan ukuran pemberat dengan derasnya arus sungai, semakin deras berarti pemberat harus semakin besar pula.

3. Umpan

  Tidak hanya piranti untuk memancing, umpanpun perlu diperhatikan. Memilih umpan yang salah akan menyulitkan ikan mencicipi eksistensi umpan. Jangan sekali - kali menggunakan umpan berbahan dasar yang lembek, Umpan yang lembek akan pribadi hanyut terbawa derasnya arus. Gunakan umpan yang lebih keras yang lebih tahan terhadap arus sungai.

4. Spot Mancing

Melilih daerah mancing juga dirasa perlu. Dengan memposisikan kaki dengan pijakan yang pas akan sangat memudahkan pemancing ketika fight dengan ikan. Carilah bebatuan atau tanah yang kering untuk pijakan.

5. Teknik Memancing

  Pemancing biasanya akan melemparkan umpan jauh ke arah berlawanan arus sungai dan membiarkan umpan terbawa arus hingga umpan menyentuh dasar sungai dengan sendirinya. Disinilah fungsi pemberat di perlukan semoga umpan tidak terbawa jauh arus sungai.

  Itulah tips mancing di sungai arus yang deras. Semoga bermanfaat.

Komentar