Penasaran Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair

  Ikan Mujair. Siapa yang tidak tahu ikan yang satu ini. Rasanya mustahil mampu tidak tahu ikan mujair. Ikan mujair sudah sangat familiar ditelinga orang indonesia, alasannya yaitu rasanya yang gurih dan lezat. Apalagi dikalangan pemancing, ikan mujair menjadi target yang wajib khususnya bagi pemancing  danau. Ikan mujair mempunyai daya tarik tersendiri buat pemancing. Dalam memakan umpan ikan mujair/nila tidak sama menyerupai ikan ikan lain. Ikan mujair makan umpan lalu memuntahkannya lagi, sehingga memancing ikan mujair/nila diharapkan teknik khusus.


  Populasi ikan yang satu ini terbilang melimpah, mungkin alasannya yaitu perkembangbiakan ikan mujair yang sangat cepat. Biasanya pemancing menggunkan umpan lumut sebagai umpan jitu mereka. Di habitat aslinya ikan mujair sangat menyukai lumut. Umpan lumut banyak ditemukan di sawah dan kanal air yang debit airnya stabil. Lumut mampu dibedakan menjadi 2 jenis berdasarkan teksturnya yaitu lumut halus dan lumut kasar. Lumut bertekstur halus lebih ampuh untuk memancing ikan mujair ini.


  Namun untuk pemakaiannya lumut bergairah lebih disukai para pemancing, alasannya yaitu lumut bertekstur bergairah tidak mudah mati dan busuk. Selain itu lumut bertekstur bergairah lebih mudah dililitkan ke kail. Untuk mensiasati lumut yang bergairah tambahkan garam secukupnya semoga tekstur lumut mampu lebih halus. Agar lumut tidak mudah amis pastikan lumut dalam keadaan bersih (buang kotoran yang bercampur dengan lumut). Pisahkan lumut yang sudah mati atau amis semoga tidak menular dengan lumut yang lain.


  Sebelum menggunakan umpan lumut siapkan dulu wadah untuk kawasan umpan. Campurkan garam secukupnya untuk lumut bertekstur bergairah semoga teksturnya lebih halus. Agar umpan lebih jitu lagi tambahkan jentik jentik nyamuk yang merah sebagai campuran dan aduk hingga merata. Pemberian jentik dimaksudkan semoga lebih menarik ikan mujair untuk menyambarnya.

"Cara memasang umpan lumut: Pegang ujung atas kail lalu celupkan kail ke wadah lumut tadi lalu putar putar hingga lumut terlilit ke kail".

  Sampai disini saja teman reelsmancing, semoga bermanfaat. Salam STRIKE!! MANTAP.

Komentar

  1. bingung mau ngapain mari bergabung dengan kami difans poker
    Dapatkan juga Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    ditunggu ya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar