Penasaran Umpan Mancing Ikan Mas Paling Jitu Di Cuaca Hujan

Ikan Mas merupakan jenis ikan air tawar yang hidup dengan kondisi air tidak terlalu deras dan tidak terlalu dalam, menyerupai pinggiran sungai atau danau. Ikan mas termasuk omnivora atau pemakan segalanya, mulai dari tumbuhan air dan hewan hewan kecil. Di Indonesia ikan mas ditemukan dihampir setiap daerah. Sebenarnya tidak sulit menentukan umpan yang cocok untuk mancing ikan mas. Namun perlu diperhatikan faktor yang mensugesti kegagalan dalam memancing ikan ini.


  Dalam memancing faktor cuaca juga sangat mensugesti hasil mancing kita. Cuaca sangat besar lengan berkuasa terhadap eksistensi ikan di suatu perairan. Pada dikala hujan turun suhu permukaan perairan lebih hambar dibandingkan dasar. Hal itu mengakibatkan kadar oksigen dipermukaan lebih tinggi di bandingkan di dasar. Ikan - ikan cenderung lebih menyukai berada di permukaan perairan. Setiap ikan mempunyai kemampuan pembiasaan yang berbeda beda, namun untuk ikan mas cenderung memilih naik ke permukaan.



  Pada dikala mendung ikan mas cenderung lebih bernafsu dikala mencari makan. Begitu pula dikala gerimis ikan mas akan naik ke permukaan air dan lebih agresif, dikala itulah waktu yang sempurna memancing ikan ini. Tapi perlu kalian ketahui pada dikala hujan deras nafsu makan akan berkurang, hal ini dikarenakan air akan menjadi keruh dan ikan mas akan sulit mendeteksi eksistensi umpan.

  Disinilah kemampuan pemancing dalam membuat umpan sangat perlu diperhatikan. Ketidak mampuan ikan mas mendeteksi umpan  saat hujan mengharuskan pemancing perlu meracik umpan khusus. Umpan dikala hujan deras harus beraroma lebih tajam, lebih wangi atau lebih amis.


  Dan berikut umpan ikan mas dikala hujan turun :

>> Bahan - bahan


  1.  Pelet Ikan Mas 48
  2.  Keju Kraft
  3.  Kroto
  4.  Susu debu putih
  5.  4 butir telur bebek
  6.  Ikan Tongkol
  7.  1 bks Santan sachet
  8.  Essen nangka
  9.  Air panas secukupnya.


>> Cara Meracik

   >>> Kukus ikan tongkol hingga matang lalu buang durinya, kukus juga santan hingga berminyak
   >>> Rebus juga telor dan ambil kuningnya saja, parut keju.
   >>> Siapkan wadah dan masukan pelet 48, Ikan tongkol, kuning telor, parutan keju, susu debu putih dan santan aduk hingga merata.
   >>> Campurkan Essen secukupnya kedalam adonan lalu aduk kembali kalau adaonan dirasa kurang encer beri air panas secukupnya.
   >>> Campurkan kroto pada dikala umpan akan digunakan.

  Bentuk umpan lingkaran kecil kecil seukuran kail, dan umpanpun siap digunakan. SELAMAT MENCOBA.

Komentar